Rabu, Oktober 27, 2021

Gubernur Edy Rahmayadi Berangkatkan 20 Kafilah Sumut Ikuti STQ XXVI Maluku Utara

Medan Terkini

Nusanews.tv-Medan | Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumatera Utara (Sumut) mengutus 20 kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI di Maluku Utara. Sebanyak 14 dari 20 kafilah tersebut masih perdana tampil di ajang nasional.

 

Gubernur Edy Rahmayadi bersyukur para qori/qoriah dan hafiz/hafizah terus beregenerasi sehingga semakin banyak orang yang mendalami dan penghafal Alquran. Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi saat melepas 20 kafilah Sumut ke STQ XXVI Maluku Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (7/10).

 

“Saya sangat bersyukur kita bisa terus meregenerasi qori/qoriah dan hafiz/hafizah. Penting memang kita bisa berprestasi di ajang nasional, tetapi yang lebih penting kita semakin banyak pencinta Alquran di Sumut,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

 

Edy Rahmayadi juga mengingatkan kepada para pendamping, pelatih dan terutama kepada peserta untuk menunjukkan jati diri Sumut. Menurutnya Sumut sudah lama menjadi gudang qori/qoriah dan hafiz/hafizah untuk skala nasional bahkan internasional.

 

Sementara itu, dari 20 peserta yang akan diberangkatkan ke Maluku Utara, menurut Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution, hanya enam orang yang pernah berkompetisi di ajang nasional. Bahkan salah satu kafilah dari Sumut ada yang berusia 10 tahun yaitu Muhammad Ziyad, yang mewakili Sumut untuk kategori Hifzil 5 Juz dan Tilawah.

 

“Hanya enam yang pernah mengikuti kompetisi nasional, sisanya semua masih perdana, bahkan ada yang masih kelas 4 SD,” kata Asren.

 

Walau didominasi kafilah yang masih perdana di ajang nasional, Asren optimis, Sumut mampu meraih prestasi yang membanggakan di STQ Maluku Utara. Menurutnya, bila kafilah bisa tampil seperti saat latihan, hasil yang diperoleh akan maksimal.

 

“Kita sudah latihan baik tatap muka dan juga video call. Insya Allah, kafilah kita bisa tampil seperti saat latihan kita akan mendapat hasil yang bagus,” kata Asren.

 

STQ XXVI Maluku Utara akan digelar pada 14-23 Oktober 2021. Ada dua kota yang akan menjadi tempat perlombaan yaitu Ibu Kota Maluku Utara, Sofifi dan Kota Ternate. **(IG)

 

FOTO :
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas pemberangkatan 20 kafilah Sumut untuk mengikuti STQ XXVI Maluku Utara, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (7/10/2021).

Perhatian……….!!!

REDAKSI Nusanews.tv MENGHIMBAU AGAR KITA TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN (PROKES) GUNA MENGANTISIFASI PENYEBARAN VIRUS COVID- 19 INGAT……….!!! 3M, Memakai Masker………. Menjaga Jarak……….. Mencuci Tangan……..

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Baca Juga