Kamis, Juni 30, 2022

Juma Berlian Exim Akan Berikan Swab Antigen Gratis Tahap II Sebanyak 500 Slot

Must Read

Nusanews.tv  | TANAH KARO : Setelah melaksanakan swab pertama dengan gratis dan mendapat respon positif masyarakat Karo terhadap aksi sosial PT Juma Berlian Exim (PT JBE), Desa Lambar Kecamatan Tigapanah terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 di Karo pada Februari 2021 lalu, PT JBE akan gelar kembali Swab Antigen gratis tahap II dan telah mempersiapkan 500 slot.

Hal ini disebutkan Direktur PT JBE, Susi Susanty Ginting kepada hariancentral.com di Kabanjahe, Jumat (05/03/2021).

Untuk kelancaran Swab Antigen nantinya kata Susi Susanty, pihaknya bersosialiasi terlebih dahulu kepada masyarakat, agar mereka mendaftarkan diri sebagai peserta untuk Swab Antigen.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Maret-18 Maret 2021 dan tempat pendaftarannya di eks RSU Flora Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting Nomor 81 Kabanjahe mulai pukul 09.00 WIB atau melalui SMS dan WhatsAp ke nomor 082363579502 dengan mengetik daftar Swab Antigen, dan menyebut nama, serta NIK yang bersangkutan.

Dalam aksi penanggulangan penyebaran Covid-19, PT JBE bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Karo, Dinas Kesehatan Karo dan Yayasan Anak Bangsa.

Pelaksanaan aksi pada tahap II ini direncanakan 21 Maret 2021, bertempat di eks RSU Flora Kabanjahe. “Tahap ke dua ini, kita sediakan 500 slot Swab Antigen, healthy kit kesehatan berupa masker, hand sanitizer dan vitamin kepada peserta,” ujarnya.

“Untuk menghindari terjadinya potensi kerumunan massa, saat mendaftarkan diri dan pada pelaksanaan Swab diharuskan menaati protokol kesehatan,” katanya.

Kalak BPBD Karo Nail Perangin-angin SH mengatakan, hal positif yang dilakukan PT. JBE harus didukung semua pihak dan diharapkan kepada pengusaha lain dapat mengikuti jejak yang terpuji ini, sebab penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. “Warga jangan takut di Swab, karena langkah ini merupakan salah satu membatasi gerak penyebaran Covid-19 di Karo,” ujarnya.

Sementara Kadis Kesehatan Kab. Karo drg. Irna Safrina SM, M.Kes menyebutkan, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan PT. JBE bekerjasama dengan pemerintah maupun swasta di Karo harus diapresiasi.

“Bagi warga yang mau diswab, tidak perlu takut. Jika positif tanpa gejala, diisolasi saja, yang penting kita sudah menyelamatkan keluarga kita, terutama jika ada keluarga yang beresiko komorbid,” jelasnya. *KAL

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Desa Sibolangit akan berbenah diri untuk mewujudkan menjadi desa wisata di Kabupaten Deli Serdang

Nusanews.tv,Deli Serdang - Setelah usai acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan kades oleh Bupati Del Serdang H. Ashari Tambunan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img